INFO KARWEK ALIAS KAREPE DEWEK

Ads Here

Monday, July 1, 2019

Kenapa Dokter Operasi Pasien Selalu Gunakan Pakaian Hijau?

Kenapa Dokter Operasi Pasien Selalu Gunakan Pakaian Hijau?



Jika melihat deretan dokter dan suster berpakaian serba hijau, pikiran kita langsung berasosiasi bahwa mereka akan melakukan tindakan operasi kepada pasien.


Namun pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa dokter dan suster selalu memakai baju warna hijau ketika mengoperasi pasiennya? Mengapa tidak warna lainya?


Pada saat melakukan operasi, dokter dan suster akan sering melihat warna merah yang berasal dari darah pasien.

Baca Juga : 

Negara Merdeka Ini Tak Diakui Dunia, Wisatawan Hanya Boleh Berkunjung 10 Jam


Jika dokter maupun suster terlalu sering melihat warna merah efeknya mereka akan mudah berhalusinasi sehingga kosentrasi bisa terganggu.


Jika kosentrasi buyar, tingkat kegagalan operasi menjadi tinggi dan nyawa pasien menajdi taruhannya. Tak hanya itu, terlalu sering melihat warna merah ternyata juga bisa mengurangi kepekaan mata seseorang ketika melihat warna merah.


Pastinya dokter atau suster akan kurang peka melihat sesuatu yang berwarna merah, termasuk darah dan organorgan tubuh manusia.


Jadi disinilah fungsi baju berwarna hijau yang dikenakan para dokter dan suster saat sedang melakukan tindakan operasi kepada pasien.


Warna hijau ternyata bisa membuat penglihatan para dokter dan suster tetap segar meski sering melihat warna merah.


Di dalam roda warna, hijau merupakan lawan dari merah. Itu berarti warna hijau dapat menyeimbangkan kondisi penglihatan jika terlalu sering melihat warna merah.





Sumber : http://berita.baca.co.id/34008141?utm_source=bacaplus&utm_medium=Copy&utm_campaign=FBdHucPGh1

No comments:

Post a Comment