INFO KARWEK ALIAS KAREPE DEWEK

Ads Here

Monday, October 19, 2020

Cara Cek Kuota Belajar Nomor Smartfren

 

Cara Cek Kuota Belajar Nomor Smartfren



 

Kuota internet gratis untuk tahap pertama telah disalurkan. Bagi kalian pemilik nomor Smartfren, ini cara cek kuota belajar untuk menunjang kebutuhan pembelajaran jarak jauh selama pandemi COVID-19.

Anak perusahaan Sinar Mas ini memastikan turut berkontribusi dalam program kuota belajar bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), siswa, guru, mahasiswa, dan dosen, mulai dari bulan September sampai Desember 2020.

Smartfren mengungkapkan seluruh nomor prabayar maupun pascabayar telah diberikan sesuai ketentuan bantuan kuota gratis yang ditetapkan pemerintah.


"Metodenya sederhana, cukup aktifkan-daftarkan-gunakan, aktifkan nomornya, daftarkan nomor melalui sekolah dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G," ujar Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono dalam keterangannya.

"Kami yakin kegiatan belajar dan mengajar akan berjalan optimal, baik dengan menggunakan aplikasi video conference, chatting, maupun telepon. Kuota yang sudah disalurkan bisa dicek dengan mudah melalui aplikasi mySmartfren maupun USSD (Unstructured Supplementary Service Data)," tambahnya.

USSD Smartfren dengan mengetik nomor di smartphone kalian *995#. Setelah itu, tekan call yang nantinya akan muncul pop up pada layar smartphone kalian terkait paket kuota belajar berserta masa aktifnya.

Baca Juga :

Cara Cek Kuota Belajar untuk Indosat, Tri, XL, Axis dan Telkomsel

Selain dengan cek kuota belajar nomor Smartfren via aplikasi, kalian juga bisa mengetahui bantuan sudah diterima apabila mendapatkan notifikasi SMS bagi siswa, guru, mahasiswa, hingga dosen.

Smartfren mengatakan pelajar yang sudah mempunyai nomor Smartfren dapat mendaftarkan nomornya ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini. Sementara, bila pelajar yang ingin mendapatkan nomor Smartfren, diimbau untuk menghubungi pihak sekolah atau call center Smartfren di nomor 888.

Kesempatan untuk mendaftarkan nomor Smartfren sebagai penerima bantuan kuota internet masih terbuka. Pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dapat mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus masing-masing untuk mendapatkan bantuan kuota internet periode bulan Oktober.

Berikut rincian kuota belajar untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen:

1. Peserta Didik Jenjang PAUD (20 GB per bulan)
- 5 GB Kuota Umum
- 15 GB Kuota Belajar

2. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (35 GB per bulan)
- 5 GB Kuota Umum
- 30 GB Kuota Belajar

3. Guru Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah (42 GB per bulan)
- 5 GB Kuota Umum
- 37 GB Kuota Belajar

4. Dosen dan Mahasiswa (50 GB per bulan)
- 5 GB Kuota Umum
- 45 GB Kuota Belajar















































diambil dari : https://inet.detik.com/telecommunication/d-5193269/cara-cek-dan-dapat-kuota-belajar-nomor-smartfren 

No comments:

Post a Comment